Senin, 12 Mei 2014

Make up sehari-hari yang cocok untuk hijab

Hi gals...
Newbie nih ceritanya hahaha.
Kudet banget yah, tapi it's okay lah yah, abis udah gatel pengen berbagi tips sama semuanya.

Gak semua make up itu pas buat orang berhijab. Biasanya make up yg sederhana lebih "masuk" buat orang berhijab. Kalo make up yg dipake terlalu hot atau on yg ada esensi hijabnya berkurang dong.
Make up untuk hijab itu kalo bisa sesederhana mungkin tapi tetep cantik.


Tips :
1. Cari satu bagian yang mau di tonjolkan. Kenapa cuma 1??? Gini gals, karena hijab itu esensinya sederhana, kalo kita menonjolkan semua bagian di wajah kita yg ada malah gak sederhana. Kita cukup pilih 1 aja dan fokus di satu itu. Kalo aku lebih milih 'mata'. Karena mata aku kecil, aku selalu pengen ngebuat mata aku jadi besar ala-ala boneka gitu. (Tips ngebuat mata ala boneka next blog yah). Dan buat aku, mata itu adalah bagian muka pertama yg dilihat orang. 
2. Foundation tipis / bb cream.
Buat sehari-hari lebih baik pake bb cream aja. Selain gak heavy, buat kulit kamu moist juga. Tapi kalo kamu punya masalah jerawat yang gak bisa di cover sama bb cream, kamu boleh pake foundation tapi inget jangan salah pilih warna dan 1 layer aja alias tipis.
3. Bedak tabur
Cukup pake bedak tabur yg gak mengandung foundation biar menyerap minyak di muka kamu dan gak heavy pastinya.
4. Lipstick warna soft
Kalo kamu milih bagian mata yg ditonjolkan, lipsticknya soft aja. Pink, nude, creme, yg soft aja. Hindari merah, fuschia, orange, coklat. Kecuali riasan mata kamu biasa aja, cuma pake eyeliner misalnya, nah baru deh kamu bebas eksperimen warna lipstick.

Okay guys, itu baru segelintir tentang make up untuk hijab kamu sehari-hari. Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa baca blog aku yg lainnya.



1 komentar: